Friday 11 August 2017

Persepam MU menahan Persebaya dengan skor 2-2


Kesebelasan Persepam MU berhasil menahan Persebaya dengan skor 2-2, saat menghadapi tim tangguh Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Liga 2 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis sors (10/8/2017).

Situs Jawapos.com melaporkan , Persebaya menggebrak di awal babak pertama. Sebuah peluang diperoleh Irfan Jaya dari umpan terobosan Oktafianus Fernando di detik ke-40. Sayang tendangan Irfan justru melenceng dari sasaran. Kolaborasi Ofan dan Irfan berhasil membuahkan gol pertama Persebaya yang dicetak Yogi Novrian pada menit kelima.

Key pass Ofan kepada Irfan Jaya dan bola langsung dikirim ke jantung pertahanan Persepam. Yogi menyambut assist itu dengan sundulan terarah ke gawang Laskar Sape Ngamok dan berhasil membuat Persebaya unggul 1-0.

Persepam MU mendapat hadiah penalti setelah Dimas Galih melanggar Faris Aritama di kotak terlarang pada menit ke-11. Fajar Legian yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Persepam MU menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persebaya nyaris unggul di menit ke-17. Sayang sundulan M. Syaifuddin mengarah tepat ke pelukan kiper Ananda Bachtiar. Disiplinnya organisasi pertahanan Persepam MU membuat Persebaya kesulitan untuk mengembangkan serangan.

Persebaya berbalik unggul 2-1 setelah Irfan Jaya mencetak gol di menit ke-30. Berawal dari tendangan keras Ofan yang membentur mistar gawang, bola rebound yang disambut sontekan Irfan Jaya sukses menjadi gol kedua bagi Persebaya.

Sisi kanan menjadi kelemahan utama di babak pertama. Abdul Aziz yang dipasang sebagai bek kanan sering kesulitan untuk mengantisipasi pergerakan pemain senior Faris Aditama. Akibatnya Faris sering memberikan umpan-umpan matang untuk lini depan Persepam MU.

Persebaya mengawali babak kedua dengan sebuah peluang dari sepakan Irfan Jaya di menit ke-50. Namun sepakannya melenceng dari sasaran. Persebaya mengubah komposisi lini depannya dengan menurunkan Ricky Kayame pada menit ke-59. Mantan pemain Persipura Jayapura itu menggantikan Yogi Novrian.

Persebaya kembali mendapatkan kesempatan dari tendangan Ofan pada menit ke-67. Namun bola bisa digagalkan penjaga gawang Ananda Bachtiar. Penyelamatan gemilang dilakukan kiper Persebaya, Dimas Galih pada menit ke-73. Dimas berhasil menggagalkan peluang emas Faris Aditama di kotak penalti Persebaya.

Bukan hanya itu, Dimas juga sukses mementahkan kans tuan rumah pada menit ke-74 dan 76. Persepam MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Faris Aditama pada menit ke-78. Mantan pemain Persik Kediri itu berhasil menjebol gawang Persebaya setelah menyambut crossing Fatoni Usman.

Persebaya tampil menyerang pada 10 menit menjelang pertandingan usai. Sebuah peluang didapat Abu Rizal Maulana pada menit ke-82. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Dua tembakan terarah dari dalam kotak penalti didapat Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame pada menit ke-86. Namun dua pemain ini gagal memaksimalkannya menjadi gol. Pertandingan sempat terhenti ketika asisten manajer Persepam MU, Nadi Mulyadi tiba-tiba berlari mendatangi asisten wasit 1 Azizul Alumudin di menit ke-88.

Aksi Nadi diikuti sejumlah ofisial Persepam MU lainnya. Protes yang dilakukan membuat pertandingan sempat terhenti selama dua menit. Laga kembali terhenti di masa injury time. Upaya protes itu terjadi karena pemain dan ofisial Persepam MU memprotes ke hakim garis atas sebuah tendangan spekulasi yang mereka anggap menjadi sebuah gol.

Ketegangan kecil sempat muncul ketika aparat keamanan yang coba melerai, justru terlibat adu mulut dengan pemain. Beruntung, tensi yang cukup panas kemudian mereda dan wasit meniup peluit panjang dengan kedudukan imbang 2-2.

SUSUNAN PEMAIN
Persepam Madura Utama: Ananda Bachtiar, M. Chairul Rifan, Achmad Bachtiar, Qoiron Sandy Tiyas, Akbar Zakaria, Fajar Legian Siswanto, M. Sholeh Hudaal Kaporu (M. Kasim Botan, 33'), Untung Wibowo (M. Arsyad, 73'), Ahmad Fatoni Usman, Faris Aditama, Dimas Galih Gumilang (M. Koko Aminullah, 71')
Pelatih: Suwandi HS

Persebaya Surabaya: Dimas Galih Pratama, Abdul Aziz (M.Sidik Saimima, 62'), Andri Muliadi, M. Syaifuddin, Irvan Febrianto, Aburizal Maulana, Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Irfan Jaya (Rishadi Fauzi, 76'), Yogi Novrian (Ricky Kayame, 59'), Oktafianus Fernando
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Wasit: Wilhelmus Foudubun (Tual)

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?