Thursday 31 August 2017

Uji Coba Indonesia vs Fiji, Satria Tama ikut Main



Satria Tama dipastikan ikut main membela Timnas Indonesia Senior, saat pasukan asuhan Luis Milla itu beruji coba lawan Fiji.

Pertandingan Uji Coba resmi dan tercatat oleh FIFA ini, digelar di Stadion Patriot Candrabhraga, Bekasi, Sabtu 2 September 2017, Pk. 16.00 wib.

Dipanggilnya Satria Tama ke Timnas Indonesia Senior, karena penampilan gemilang saat membela Indonesia di ajang Sea Games 2017 di Malaysia.

Satria Tama menggantikan posisi Kurnia Mega yang tidak bisa memenuhi panggilan timnas karena sakit.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” kata Luis Milla seperti dirilis PSSI.

Untuk posisi penjaga gawang, Milla juga memanggil Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta. Soal siapa yang nanti akan dipilih sebagai pemain utama, Milla belum bersedia mengungkapkan.

Pada kesempatan yang sama, Milla juga menyampaikan keputusannya untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 19.
 "Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga ujicoba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan," kata Milla.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Fiji ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya. Pada pertemuan pertama yang digelar di Suva pada 31 Mei 1981, Indonesia mampu menahan imbang Fiji dengan skor 0-0.

Sedangkan pada pertemuan kedua di Stadion Senayan pada 10 Agustus 1981, Indonesia bermain imbang dengan Fiji dengan skor 3-3.

Pada tahun 2017 ini, Timnas Indonesia sudah melakoni tiga uji coba internasional. Sebelumnya Indonesia melawan Myanmar (21/3) dengan hasil kalah 1-3 serta 0-0 saat melawan Puerto Riko (13/6) dan menang melawan Kamboja 2-0 (8/6) di Phnom Penh lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola.

Berikut 19 Nama Pemain Timnas Indonesia lawan Fiji

Kiper:
Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang:
Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah:
Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Striker:
Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Pelatih: Luis Milla.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?