Wednesday 23 August 2017

Timnas Indonesia vs Fiji digelar 2 September 2017



         


PSSI akhirnya memastikan bahwa laga uji coba resmi dan tercatat FIFA, antara Timnas Indonesia senior lawan Fiji, akan digelar tanggal 2 September 2017, di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jawa Barat. Pk. 16.00 wib.

Menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, beberapa negara sudah dihubungi untuk uji coba resmi, namun hanya Fiji yang bisa menyesuaikan dengan jadwal timnas Indonesia.

"Sebenarnya kami sudah melakukan pendekatan ke beberapa federasi sepak bola negara lain, tetapi semuanya berhalangan karena melakukan persiapan ke beberapa turnamen internasional yang mereka ikuti," kata Ratu Tisha Destria seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Pelatih Luis Milla dipastikan akan mendampingi timnas senior di laga tersebut, mengingat jadwal pertandingan timnas U-22 Indonesia yang tengah didampinginya di SEA Games 2017 paling lambat akan berakhir pada 29 Agustus 2017.

Milla, kata Ratu, kemungkinan juga memanggil nama-nama baru di skuat timnas senior. Tim direncanakan berkumpul untuk melakukan latihan mulai 30 Agustus 2017.

"Namun kami belum bisa memastikan lokasi pemusatan latihannya," tutur dia.

Sebagai informasi, pertandingan persahabatan FIFA bermanfaat untuk menambah poin Indonesia di peringkat FIFA. Saat ini, berdasarkan data terbaru, Indonesia berada di posisi 175 FIFA, sementara Fiji di 181.

Sementara terkait pertandingan persahabatan FIFA berikutnya yaitu pada 2-10 Oktober 2017, Ratu Tisha menyebut ada lima sampai enam negara yang dipertimbangkan untuk bertanding dengan tim nasional Indonesia, seperti Mauritania dan Portugal.

"Kami sudah menerima undangan dari Portugal tetapi akan dipertimbangkan," kata Ratu.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?