Wednesday 23 August 2017

Cristiano Ronaldo jengkel, bandingnya ditolak



Cristiano Ronaldo terpaksa  menepi dulu di pinggir lapangan selama lima pertandingan, karena upaya banding yang ditempuh Ronaldo, ditolak.

Pengadilan Administrasi Olahraga Spanyol secara resmi menolak upaya banding yang diajukan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dihukum lima pertandingan tak boleh main, sebagai akibat dari ulahnya mendorong wasit, saat Real Madrid yang dibelanya lawan Barcelona, pada Leg pertama Piala  Super Spanyol. Kala itu, setelah mendorong wasit, Ronaldo dihukum dengan Kartu Merah.

"Keputusan yang tidak bisa dipahami" ujar Cristiano Ronaldo pada akun Twitternya.

Meski demikian, Ronaldo tetap bersikap tegar.
"Ketidakadilan tidak akan membuat saya lemah. Saya akan kembali dengan lebih kuat lagi. Terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya," kata Ronaldo seperti dilansir AFP.

Ronaldo secara kontroversial diberi kartu kuning kedua karena diving saat Real Madrid memenangkan leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona dengan skor 3-1.

Kapten Portugal itu dijatuhi larangan bertanding sebanyak satu kali karena kartu merah, lalu ditambah hukuman empat laga lanjutan karena mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea.

Ronaldo mengecam perlakuan Federasi Sepak Bola Spanyol terhadapnya sebagai "persekusi" melalui akun Instagram miliknya setelah banding pertamanya ditolak pekan lalu.

"Bagi saya ini terlalu dibesar-besarkan dan menggelikan, ini bisa dibilang sebuah persekusi," kata Ronaldo seperti dirilis Antara.

Akibat hukuman itu, Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat Ronaldo pada laga melawan Valencia, Levante dan Real Sociedad. Namun Ronaldo bisa bermain di Liga Champions pada 12 September mendatang.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?