Thursday 31 August 2017

9 pemain PSIR lawan Persis Solo

Saat terjadi kericuhan pada Laga PSIR vs Persis Solo, 16 Juli 2017. Foto: You Tube.

PSIR Rembang diperkirakan hanya akan turun dengan 9 pemain saat lawan Persis Solo, dalam lanjutan sisa pertandingan yang tinggal 40 menit.

Seperti diketahui, saat partai PSIR Rembang vs Persis Solo yang dimainkan di Stadion Krida Rembang 16 Juli 2017 lalu, terjadi kericuhan. Kericuhan terjadi usai pemain PSIR mencetak gol menit 50. Wasit menghentikan pertandingan pada menit 50, dengan skor sementara 1-0  untuk PSIR.

Akibat kericuhan itu, Persis Solo tidak mau melanjutkan pertandingan, dan Persis mendapat sanksi dari Komdis (Komisi Disiplin) PSSI. Sanksinya berupa kekalahan W.O. untuk Persis.

Persis lalu mengajukan protes ke Komding (Komisi Banding) PSSI. Banding diterima, sehingga Persis Solo tidak jadi terkena kekalahan W.O. Pertandingan yang tinggal 40 menit, bisa dilanjutkan kembali.

Menurut arahan  PSSI,  pertandingan lanjutan yang tinggal 40 menit,  tidak boleh dihadiri suporter dan di gelar di tempat netral, tepatnya di Stadion Kanjuruhan Malang, hari Senin (4/9/2017).

Meski pertandingan lanjutan yang tinggal 40 menit bisa digelar lagi, nasib PSIR Rembang tetap tragis. Sebab PSIR diperkirakan hanya akan bermain dengan 9 pemain.

Pelatih PSIR, Hadi Surento, tidak menampik jika timnya hanya akan bermain dengan sembilan personel. Stoper Ilyas Sayogi dipastikan absen lantaran cedera panjang, sementara striker Koko Hartanto melangsungkan pernikahan.

Sedangkan dua pemain lain sudah tidak bisa diturunkan lagi oleh Laskar Dampo Awang, julukan PSIR. Sesuai aturan, Daftar Susunan Pemain (DSP) tidak boleh berubah karena masih terhitung dalam satu pertandingan.

"Kami memang sudah dipastikan bermain dengan sembilan pemain. Apalagi kuota pergantian pemain kami sudah habis," ungkap Hadi Surento seperti dilansir bola.com.

"Kami akan menjalani dengan sekuat tenaga untuk mempertahankan skor. Apalagi ini sudah aturan, ya harus dijalani," kata Hadi Surento.

Kondisi kontras terlihat di kubu Persis. Tim tamu bakal turun dengan skuat komplet plus belum melakukan satupun pergantian pemain.

"Aturannya memang skuat harus sama dengan kondisi terakhir sebelum dihentikan. Kami akan mematuhi dan tidak akan curang," ucap pelatih Persis Solo Widyantoro.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?