Tuesday 1 August 2017

Cristiano Ronaldo: Saya tak sembunyikan Pajak



Striker Real  Madrid Cristiano Ronaldo tetap menyatakan tak bersalah, usai bersaksi di Pengadilan Pozueolo de Alarcon Spanyol Senin kemarin (31/7/2017)

Ronaldo sebelumya didakwa tidak mau membayar Pajak sebesar 14,7 Juta Euro.

"Otoritas pajak Spanyol mengetahui penghasilan saya secara terperinci, karena kami telah memberikannya kepada mereka. Saya tidak pernah menyembunyikan apapun dalam deklarasi harta saya, dan saya juga tidak memiliki maksud sekecil apapun untuk menghindari pajak," kata Ronaldo seperti dilansir Reuters.

Pesepakbola 32 tahun asal Portugal  itu,  berada di pengadilan Pozuelo de Alarcon Spanyol selama sekitar 90 menit. Ronaldo menolak berbicara dengan wartawan setelah sidang, namun ia mengeluarkan pernyataan melalui agensinya, Gestifute.

"Saya selalu membuat deklarasi harta secara sukarela, karena saya pikir kami semua harus menyatakan dan membayar pajak sesuai dengan pendapatan. Mereka yang mengenal saya tahu apa yang saya minta kepada penasihat saya: mereka meluangkan waktunya untuk itu dan membayar dengan benar, karena saya tidak ingin bermasalah," lanjut dia.

Ronaldo mengaku tidak menciptakan sistem  khusus untuk mengelola hak, setelah bergabung dengan Real dari Manchester United pada tahun 2010.

Pengadilan Spanyol, belakangan ini memang sedang giat menindak para penghindar pajak, terutama dari para pemain sepak bola terkemuka, salah satunya Lionel Messi.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, dijatuhi hukuman 21 bulan penjara pada tahun ini atas tuduhan serupa, namun di bawah hukum Spanyol bisa diganti dengan denda.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?