Wednesday 2 August 2017

Persip Pekalongan 0-2 PSS Sleman, Elang Jawa makin kokoh di puncak.


Elang Jawa julukan PSS Sleman makin kokoh di puncak klasemen, setelah berhasil mengkandaskan tuan rumah Persip Pekalongan dengan skor 0-2 , dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 3 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan Rabu sore (2/8/2017).

Dua gol yang menghantarkan kemenangan bagi PSS Sleman, diciptakan Dirga Lasut menit ke-50. Dan Risky Novriansyah menit ke-78.

Jalannya pertandingan.
Tuan rumah Persip langsung memperagakan strategi menyerang. Menit ke-4 Persip sudah memperoleh sepak pojok.

Tak mau ketinggalan, PSS mencoba membalas serangan. Pada menit ke-9 , Risky menerima umpan lambung di  dalam kotak pinalti Persip. Sayang, tendangan Risky melenceng jauh.

Menit ke-15, Persip mendapat peluang emas. Pemain  sayap kanan Samuel tak mampu membuahkan gol. Tembakan keras Samuel masih melenceng.

Menit 27, Persip lagi-lagi mendapat peluang emas. Heading pemain depan Persip, Edy Witoko masih tipis disamping gawang PSS, padahal kiper PSS Syahrul sudah terlanjur maju.

Menit 35, umpan crosing Miftahul Ulum kembali gagal diheading Edy Witoko  dengan sempurna,  padahal Edy  sudah berada di depan gawang PSS.

Di babak pertama , Persip unggul dalam penguasaan bola, dengan mendapat lima peluang emas. Namun semua gagal menghasilkan gol. Babak pertama 0-0.

Pada Babak kedua, pelatih PSS Sleman Fredy  Muli menarik Dave Mustain dan menggantikan Mardiono. Masuknya Mardiono cukup menghidupkan serangan PSS Sleman.

Strategi Fredy Muli terbukti tepat, pada menit 50, Dirga Lasut berhasil menciptakan gol dari tendangan bebas. Hukuman tendangan bebas diberikan untuk PSS, karena Risky Novriansyah yang mencoba menusuk daerah pertahanan Persip, diganjal di depan kotak pinalti.

PSS Sleman kembali menambah gol. Kali ini lewat Risky Novriansyah menit ke 78. Gol bermula dari sepakan Ali Idrus yang diblok Kiper Persip Barep Wahyu.

Bola rebound dari blok yang kurang sempurna mengarah di depan Risky. Dengan mudah Risky meng-heading bolan dan masuk ke gawang Persip Pekalongan.
Skor akhir 0-2 untuk kemenangan tim tamu PSS Sleman.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?