Saturday 20 January 2018

Timnas Indonesia U-16 Siap Ikuti Turnamen Jenesys di Jepang

Timnas U-16 siap ikuti Jenesys Cup di Jepang.
Timnas Indonesia U-16 asuhan Pelatih Fakhri Husaini, siap mengikuti Turnamen Jenesys di Jepang.  Turnamen ini digelar  di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, 
 tanggal 6-15 Maret 2018.


Menurut kabar yang dirilis situs resmi PSSI, Turnamen Jenesys adalah sebuah program undangan dari negara Jepang yang diikuti oleh tuan rumah Jepang, serta 10 negara Asia Tenggara lainnya seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar Thailand dan Vietnam.

Tidak hanya bertanding, para pemain di turnamen ini juga akan belajar mengenai sepak bola di Jepang dan budayanya.

“Terdekat, kami direncanakan akan tampil bermain di turnamen Jenesys. Menjelang itu saya sudah programkan beberapa periode pemusatan latiha
n “ kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Pada Turnamen Jenesys, setiap tim hanya diperbolehkan membawa maksimal 18 pemain dan enam official.

Menurut Fakhri, di Turnamen Jenesys dirinya mentargetkan menjadi pemenang alias juara. Untuk meraih target itu,  serangkaian program latihan  telah diterapkan. Latihan periode pertama sedang berjalan di bulan Januari 2018 ini. Berikutnya berlanjut di bulan Februari hingga jelang berangkat ke Jepang.

Untuk menghadapi Turnamen Jenesys di Jepang, Fakhri Husaini memanggil 30 orang pemain. 23 dari 30 pemain tersebut,  adalah para pemain sukses merebut tiket final piala AFC U-16 /2018 di Bangkok, Thailand. Sedangkan 7 pemain lainnya adalah pemain baru.
Para pemain ini melangsungkan latihannya di lapangan Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

“Saya berharap
para pemain baru bisa langsung menyesuaikan diri satu dengan yang lainnya didalam atau diluar lapangan. Sejauh ini saya melihat mereka mampu melakukannya. Latihan hari ini kami menjalani transisi positif, pemulihan fisik dan tendangan,” kata Fakhri Husaini.

Namun, pada hari kedua ini ada tiga orang pemain yang tidak mengikuti latihan lantaran cedera. Bahkan nama Amiruddin Bagus harus dipulangkan esok hari karena hal tersebut. Meski begitu, sang pelatih sudah menyiapkan penggantinya.


“Bagus harus kami pulangkan untuk selanjutnya dilakukan pengobatan, dia mengalami cedera disekitar pahanya. Saya telah memanggil Yadi Mulyadi untuk menggantikannya. Yadi sudah ikut latihan saat ini. Pemain ini juga saya lihat perkembangannya saat di Piala Soeratin bersama dengan tujuh pemain baru dan pemain lainnya yang ikut turnamen itu,” tutur Fakhri.

Timnas U-16 ini melakukan pemusatan latihan hingga tanggal 27 Januari 2018 untuk periode pertama. Periode kedua rencananya akan dilaksanakan tanggal 1 Februari hingga 3 Maret 2018. Dengan beberapa kali uji coba di tanggal 11 Februari, 25 Februari, 4 Maret 2018.

Daftar 30 Pemain Timnas U-16 yang mengikuti Pemusatan Latihan Untuk Turnamen Jenesys di Jepang :


Kiper:
1. Ahluzd Dzikri Fikri
2. Ernando Ari Sutaryadi
3. Muhammad Risky Sudirman
4. Resky Ardiansyah (Benteng Muda Tangerang).

Belakang:
5. Mochmad Yudha Febrian
6. Liba Valentino
7. Ahmad Rusadi
8. Muhammad Reza Fauzan
9. Miftakhul Septa Anjar Pradika
10. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi
11. I Made Riswanda Verdinan Danu (Bali)
12. Achmat Fahrul Aditia (Jatim)
13. Rachmat Hidayat (Jabar).

Tengah:
14. Hamsa Medari Lestaluhu
15. David Maulana
16. Brylian Negietha Aldama
17. Fadilah Nur Rahman
18. Andre Oktaviansyah
19. Komang Teguh
20. Fatah Aji Pratama
21. M. Salman
22. Moh. Arya Salim (Maluku)
23. M. Tolohu (Jabar)
24. Muhammad Fajar Firdaus (Bina Taruna).


Depan:
25. Sutan Diego Armando Zico
26. Rendy Juliansyah
27. Amiruddin Bagus Kahfi Fikri (cedera) digantikan Yadi Mulyadi
28. Miftahul Husyen Rahmatullah
29. Mochammad Supriadi
30. Amanar Abdilah
.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?