Tuesday 14 November 2017

Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

Italia gagal menuju Piala Dunia 2018, setelah ditahan  imbang Swedia 0-0 , pada leg kedua play off Piala
Dunia 2018, di San Siro Italia Selasa dinihari (14/11/2017).



Dengan demikian Swedia yang berhak lolos ke Piala Dunia 2018, karena unggul aggregat 1-0.

Gagalnya Italia ke Piala Dunia 2018, merupakan yang pertama kalinya setelah 60 tahun. Italia adalah Juara Piala Dunia empat kali dan tidak pernah absen berpartisipasi di Piala Dunia sejak turnamen 1958 di Swedia.

Pada pertandingan lawan Swedia semalam, Italia banyak melakukan serangan  dan menguasai jalannya pertandingan, dan menciptakan sejumlah peluang namun tidak mampu menemukan cara untuk membobol gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen.

Tuan rumah unggul 75 persen penguasaan bola, tembakan-tembakan jarak jauh yang dilakukan selalu dapat digagalkan pemain Swedia. Bahkan Italia meminta pinalti jika pemainnya dilanggar di kotak terlarang, namun semua ditolak oleh wasit.

"Kami tidak memiliki senjata yang tersisa. Kami hanya duduk di sana dan berharap kami dapat bertahan, Kami tidak dapat melakukan cara lain, kemampuan mereka sangat bagus." kata pelatih Swedia Jan Andersson seperti dikutip Antara.

Peluang terbaik yang dimiliki tuan rumah adalah saat upaya Ciro Immobile yang dapat digagalkan Olsen, dan disapu oleh Victor Lindelof saat bola nyaris melewati garis gawang.

Para pemain Italia roboh di lapangan ketika peluit panjang berbunyi, dan bahkan sejumlah pemain veteran seperti Giogio Chiellini tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

Dukungan para penonton segera berubah menjadi cemoohan yang membahana di seantero stadion.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?