Wednesday 8 November 2017

Borneo FC Kandaskan Persib Bandung 2-1

Borneo FC mengkandaskan perlawanan Persib Bandung dengan skor 2-1, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Mulawarman, Rabu  sore (8/11/2017).


Dua gol Borneo FC diciptakan Patrick  Wanggai dan Lerby Eliandri, sedangkan sebiji gol Persib dicetak Billy Keraf.

Jalannya pertandingan.
Borneo FC yang tidak mendapat dukungan penonton akibat sanksi dari PSSI,  tetap dalam motivasi tinggi dalam upaya meraih poin maksimal.

Serangan Borneo FC mulai terlihat dari sektor sayap maupun tengah. Beberapa kali upaya serangan dari Terens Puhiri, Patrick Wanggai , dan Lerby Eliandri  mengancam gawang Persib Bandung yang dijaga Made Wirahadi.

Upaya Borneo FC baru  membuahkan hasil pada menit  45. Patrick Wanggai berhasil memperdaya kiper Made Wirahadi dari sektor kanan pertahanan Persib Bandung. Skor 1-0 Borneo FC unggul hingga babak pertama usai.

Babak kedua tempo permainan makin meningkat. Serangan silih berganti diperagakan kedua tim. Borneo FC menambah keunggulan pada menit 57. Kali ini lewat striker Lerby Eliandri. Proses terjadinya gol hampir sama dengan gol yang pertama, yaitu lewat pertahanan sebelah kanan Persib Bandung.

Tidak mau ketinggalan, Persib Bandung. memasukkan supersub Billi Keraf. Strategi pelatih Persib Bandung Emral Abus membuahkan hasil. Billy Keraf memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit 72. Hingga berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk Borneo FC.

Dengan kemenangan ini Borneo FC menambah poin menjadi 49. Sedangkan Persib Bandung  tetap di poin 41 dan berada di urutan 12 klasemen sementara Liga 1.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?