Saturday 25 November 2017

Rahmad Darmawan Kembali Melatih Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan (RD) resmi kembali melatih Sriwijaya FC, setelah gagal membawa klub Malaysia T-Team dalam beberapa tahun terakhir ini.


Dipastikan dalam kompetisi Liga 1 musim 2018, Sriwijaya FC sudah dibesut Rahmad Darmawan,  setelah Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mendantangani kontrak dengan Rahmad Darmawan di Griya Agung, Palembang, Jumat (24/11/2017).

"Setelah dinantikan akhirnya hari ini kami mengumumkan secara resmi bahwa RD menjadi pelatih musim mendatang," kata Dodi Reza Alex seperti dilansir Antara.

Pemberi gelar double winner pada 2007 untuk Sriwijaya ini, dikontrak hingga dua tahun ke depan.

"Kami memberikan waktu dua tahun ke depan untuk menjadi juara liga. Jika bisa tahun depan, ya apa salahnya," kata Dodi yang juga Bupati Musi Banyuasin ini.

Rahmad Darmawan sendiri menyatakan sudah tidak lagi terikat kontrak dengan T-Team karena tim itu terdegradasi.

"Saya hanya menjalin kesempatan dalam waktu 15 menit dengan manajemen Sriwijaya FC. Saya sepakat karena ada keseriusan untuk membangun tim musim ini," ujar dia.

Baca Juga : Tim Cahill Sembuh, Siap Diturunkan Lawan Honduras

Rahmad mengatakan akan mempertahankan 40 persen skuad lama karena tim mendatang akan mayoritas diisi pemain muda.

Saat ini, manajemen telah menuntaskan negosiasi kontrak dengan 90 persen pemain yang direkrut.

"Rencananya tanggal 4 Desember sudah dilakukan latihan perdana," kata Rahmad Darmawan.

Profil : 
Rahmad Darmawan lahir di  Metro Lampung 28 November  1966. Pernah melatih Timnas Indonesia U-23 tahun 2011 dan 2013.

Klub-klub besar di Indonesia pernah ditangani, seperti Persikota Tangerang,  Persija Jakarta, Pelita Jaya, Arema Indonesia, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dll.

Selama menangani klub, beberapa  prestasi pernah diraihnya. Bersama Persipura pernah meraih juara Liga Indonesia di tahun 2005. Bersama Sriwijaya FC,  meraih Juara Liga Indonesia ditahun 2007-2008, serta meraih Juara Copa Indonesia di tahun 2007/08, 2008/09, 2009/10.

Bersama Timnas Indonesia U-23, nasib sial menghampiri Rahmad Darmawan. Dua kali gelaran Sea Games di tahun 2011 dan 2013, dua kali pula RD hanya meraih Medali Perak.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?