Saturday 11 November 2017

Swedia Kalahkan Italia 1-0

Swedia menang 1-0 atas Italia.
Tuan rumah Swedia berhasil mengalahkan Italia dengan skor 1-0, pada Leg pertama babak play off Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Friends Arsena Swedia, Sabtu dinihari (11/11/2017).


Dengan demikian untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Swedia tinggal menahan imbang  0-0 atau 1-1. Lain cerita bagi Italia, Italia harus menang minimal selisih dua gol, jika ingin terbang ke Rusia 2018.


Bertanding lawan tuan rumah Swedia, sebenarnya Italia menguasai permainan. Italia unggul 64% ball possession. Bahkan  Italia melesakkan delapan tendangan ke gawang Swdia, namun upaya dari anak buah pelatih Gian Piero Ventura tak ada  yang berhasil membuahkan gol. Italia pun dalam ancaman absen di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Sebaliknya, dengan penguasaan bola yang minim dan hanya melepaskan tiga sepakan on-target, Swedia mampu mencetak satu gol dari sepakan pemain pengganti Jakob Johansson
pada menit ke-61.

Menurut laman UEFA, Gol yang dicetak Jakob Johansson dari luar kotak pinalti, merupakan yang pertama untuk timnas Swedia.  

Tendangan Johanson meluncur deras dan kemudian mengenai tubuh De Rossi sehingga membuat Buffon terkecoh untuk bergerak ke sisi kanan, sedangkan bola masuk ke sudut kiri gawang Italia.

Italia memiliki dua peluang emas, pertama saat bola hasil tandukan Belotti membetur mistar gawang pada menit ke-6 dan sepakan bek Matteo Darmian yang juga dihentikan tiang gawang pada menit 70.

Menjelang laga berakhir, Swedia pun bertahan sekuat tenaga untuk menghentikan peluang Italia yang tercipta dari sisi sayap melalui pergerakan Antonio Candreva, Lorenzo Insigne dan Matteo Darmian. Skor 1-0 untuk kemenangan pasukan Janne Andersson
.Laga leg kedua playoff akan digelar pada 14 November 2017 di San Siro, Italia.

Susunan pemain:

Swedia: Olsen (GK), Lindelöf, Granqvist (C), Augustinsson, S. Larsson, Ekdal, Berg, Forsberg, Krafth, Claesson, Toivonen
.

Italia: Buffon (GK) (C), Chiellini, Darmian, Parolo, Bonucci, Barzagli, De Rossi, Candreva, Verratti, Belotti, Immobile

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?