Thursday 2 November 2017

Tottenham Hotspurs Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Tottenham Hotspurs lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA, setelah berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1, pada fase grup Liga Champions, yang berlangsung Kamis dinihari (2/11/2017).



Tiga gol untuk Tottenham Hotspurs dicetak Delle Ali dua gol, dan sebiji gol dari Christian Eriksen. Sedangkan sebuah gol hiburan untuk Real Madrid dicetak Cristiano Ronalso.

Melawan Real Madrid sang juara bertahan, The Spurs bertempur dengan semangat tinggi, demikian pula dengan Madrid. Kedua tim ini mengalami kekalahan di pekan lalu, masing-masin oleh Manchester United dan Girona.

The Spurs sempat goyah di babak pertama, karena gelandang ampuh Toby Alderweireld cedera dan harus diganti oleh Mousa Sissoko.

Gol pertama Tottenham Hotspurs tercipta, setelah Harry Winks melakhkan overlap, kemudian mengumpan pada Kieran Trippier. Dari Trippier inilah kemudian bola diberikan pada Delle Ali hingga tercipta gol.

Jalannya laga semakin seru karena Tottenham Hotspur menggandakan keunggulan berkat gol kedua dari Delle Alli, yang menggetarkan jala gawang Madrid yang dijaga Kiko Casilla.

Real Madrid kebobolan lagi, kali ini pada menit 65 oleh Christian Eriksen. Sebuah gol yang diawali oleh kerjasama apik Harry Kane dkk.

10 menit sebelum pertandingan berakhir, Real Madrid mampu memperkecil kekalahan, kali ini lewat Cristiano Ronaldo. Skor tetap 3-1 untuk kemenangan Tottenham Hotspurs.

Kemenangan ini dianggap bersejarah bagi The Spurs, karena selama ini Tottenham Hotspurs tidak pernah mengalahkan Real Madrid di kompetisi manapun.

"Saya sudah empat tahun meliput Madrid tetapi pada pertandingan inilah, saya benar-benar melihat mereka kalah kelas. Spurs memiliki segalanya; cepat, akurat dalam mengumpan dan berbahaya di depan gawang. Tak ada yang bisa melakukan ini kepada Madrid, tak ada. Kecuali, Spurs," ujar seorang reporter yang ditulis dalam laman UEFA.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?