Wednesday 1 November 2017

8 Besar Liga 2 di Tempat Netral


Babak 8 Besar Liga 2 musim 2017, secara resmi digelar di tempat netral. Keputusan dari PSSI ini sekaligus menghapus rencana beberapa tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggara.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, pemilihan tempat netral untuk babak 8 besar senagaja dipilih demi keamanan dan  rasa keadilan. 

"Kami menunjuk Kota dan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah delapan besar karena mudah diawasi dan adil bagi semua pihak. Suporter silakan datang, tetapi kalau tidak mau diatur tidak boleh masuk stadion," tutur Edy Rahmayadi seperti dilansir Antara.

Disebutkan oleh Edy Rahmayadi, dua lokasi untuk babak 8 Besar Liga 2 adalah Stadion Wibawa Mukti Cikarang Jawa Barat. Stadion ini untuk pertandingan Grup X. Sedangkan Grup Y dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Sedianya babak delapan besar Liga 2 berjalan pada 20 Oktober 2017. Namun dalam prosesnya PSSI memutuskan untuk menundanya karena terjadi beberapa kericuhan yang menimbulkan korban di babak 16 besar.

"Kami menghentikan sementara karena ada kejadian yang memakan korban. Harapannya di Liga 2 kami mau mencari pemain sepak bola terbaik, sekaligus memberikan hiburan dan tontonan kepada masyarakat," kata Edy Rahmayadi.

Edy pun menjamin pihaknya akan melakukan yang terbaik di delapan besar Liga 2, mulai dari keamanan hingga pengawasan performa perangkat pertandingan.

"Mengenai wasit, kami akan mengawasi dengan ketat dengan tim khusus. Lalu, kalau ada tim yang menimbulkan keributan, pertandingan akan dihentikan dan tim itu didiskualifikasi," tutur Edy.

Data Pelaksanaan 8 Besar Liga 2/2017 :
Grup                           :  X
Stadion                      : Stadion Wibawa Mukti Cikarang, JawaBarat
Pelaksanaan              : Tanggal 9, 12, 15 November 2017
Peserta                      : Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra,Martapura FC

Grup                           : Y
Stadion                      : Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi
Pelaksanaan              : Tanggal 10, 13, 16 November 2017
Peserta                      : PSIS Semarang, PSPS Riau, Persebaya Surabaya, PSMP.

Semifinal dan final Liga 2, dijadwalkan masing-masing pada 22 dan 25 November 2017. 

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?