Sunday 17 December 2017

Real Madrid Raih Juara Piala Dunia Antar Klub 2017

Real Madrid berhasil meraih gelar Juara Piala Dunia Antar Klub (FIFA Club World Cup) 2017, setelah mengalahkan wakil asal Amerika Selatan Gremio, dengan skor 1-0, di Zayed Sports City Stadium, Abudhabi, Uni Emirat Arab, Minggu dinihari (17/12/2017).
Sebiji gol yang mengantarkan kemenangan Real Madrid atas Gremio, dicetak super star asal Portugal Cristiano Ronaldo pada menit 53.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mempertahankan gelar juara, setelah ditahun 2016, Real Madrid juga meraih Juara Piala Dunia Antar Klub.


Dengan demikian total gelar juara Real Madrid sejak event ini bernama Piala Intercontinental, adalah 6 kali.

Usai laga lawan Gremio, sang pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan kepada pers, bahwa kemenangan Real Madrid atas Gremio bukanlah tujuan utama. Tujuan utamanya adalah menghadapi Barcelona di partai el clasico.

."Kami bermain sangat baik, dengan intensitas tinggi, kami hebat, ,saat kami mulai bermain seperti itu, sangat sulit bagi lawan kami. Saya sangat senang, Los Blancos sekarang kembali ke Spanyol untuk beristirahat dan menikmati kemenangan terakhir mereka sebelum menuju ke Clasico Natal pada tanggal 23 Desember” kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane seperti dilansir Marca.

Dalam kesempatan itu Zinedine Zidane  juga memuji penampilan Cristiano Ronaldo. Kemenangan Real Madrid 1-0 atas Gremio  asal Brasil, juga peran  dari super star Cristiano Ronaldo. 

Atas penampilan yang luar biasa dari Ronaldo, Zidane berharap  agar Cristiano Ronaldo tetap bersama Real Madrid untuk meraih geral-gelar yang lain.


"Saya harap dia tetap di sini sampai akhir, sampai hari dia pensiun. Kami semua tahu apa yang bisa dia lakukan di lapangan. "kata Zinedine Zidane .

Baca : Kyrgystan Raih Juara Tsunami Cup 2017

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?