Saturday 2 December 2017

Portugal VS Spanyol, Cristiano Ronaldo VS Sergio Ramos.

Pelatih Portugal Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo.
Drawing Piala Dunia 2018 akhirnya mempertemukan Portugal vs Spanyol di babak penyisihan grup. Otomatis sesama pemain Real Madrid akan bentrok, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo di pihak Portugal, lawan Sergio Ramos di pihak Spanyol.


Hasil pengundian grup Piala Dunia 2018, menempatkan Portugal dan Spanyol sama-sama berada di grup B, bersama wakil dari Afrika Maroko, dan wakil dari Asia Iran.

Di pihak Portugal, pelatih Portugal Fernando Santo optimis jika Ronaldo dkk mampu melewati babak penyisihan grup B. Portugal memiliki  modal bagus mengarungi Piala Dunia 2018, karena sebagai juara bertahan Piala Eropa 2016. Sementara itu Sergio Ramos dkk berpengalaman sebagai pemenang Piala Dunia 2010.


Kendati demikian, juru taktik Portugal Fernando Santos mengakui bahwa timnya merupakan tim favorit walaupun Spanyol akan lebih diunggulkan.

Sedangkan, pelatih Spanyol Julen Lopetegui memuji Portugal sebagai tim hebat dan juara Eropa.

"Ini adalah grup yang sangat tidak bisa dipercaya menipu, tapi mengasyikkan," kata pelatih Portugal Fernando Santos seperti dilansir Reuters.

"Portugal harus menerima bahwa kami adalah salah satu favorit ,tapi jika Anda melihat sedikit lebih detail, Anda bisa melihatnya sangat sulit. Spanyol diunggulkan secara alami, seperti yang selalu saya katakan."

Terkait dengan hasil undian yang mempertemukan Spanyol dengan Portugal, Julen Lopetegui mengatakan, "Portugal adalah tim hebat, juara Eropa saat ini dan dengan sejumlah pemain papan atas."

Tidak hanya mewaspadai Portugal, pelatih Spanyol Lopetegui juga menyoroti Maroko dan  Iran yang menjadi calon lawannya. Menurut Lopetegui, Maroko juga hebat karena para pemain Maroko ada juga yang berkiprah di liga-liga Eropa.


Baca : Inilah Hasil Pembagian Grup Piala Dunia 2018

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?