Sunday 17 December 2017

Blitar United Juara Liga 3 / 2017

Blitar United tampil sebagai Juara Liga 3 musim 2017, setelah mengalahkan Persik Kendal dengan skor 2-1, pada babak Final Liga 3/2017, di Stadion Bumi Kartini Jepara, Minggu malam (17/12/2017).

Gol-gol Blitar United dicetak Guntur Agung Ramadhan pada menit ke 28 dan pemain pengganti yang masuk di babak kedua, Diego Damara Putra menit ke 73.

Satu-satunya gol dari Persik Kendal dicetak oleh kapten Muhammad Alaik Sobrina menit ke 35.

Duel berlangsung ketat. Meski turun hujan deras, tak menghalangi kedua tim untuk tetap tampil optimal. Blitar United menguasai jalannya pertandingan.

“Kami bersyukur semua sudah kami raih musim ini, meraih satu tiket untuk bermain di liga 2 dan menjadi juara di liga 3 musim ini. Pemain saya nilai bermain sangat bagus, itu terlihat dari banyaknya sentuhan dan penguasaan bola. Meski sempat kebobolan, tapi kami bisa terus menguasai bola dan kembali mencetak gol,” kata pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi usai pertandingan.

Persik Kendal sendiri sebelumnya mematok target untuk menjadi juara liga 3 musim ini, namun meski begitu sang pelatih kepala Achmad Yasin puas dengan hasil yang diraih timnya.

“Target sudah kami raih, main di liga 2 merupakan tujuan utama kami. Kami tidak juara, itu tidak masalah. Tim tetap berjuang hingga akhir pertandingan. Saya apresiasi kerja keras dan usaha tim sejauh ini. Saya juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter kami yang terus mendukung tim ini hingga akhir. Kini, tim kami harus belajar kembali untuk menjadi lebih baik lagi nanti di liga 2,” tutur Achmad Yasin seperti dirilis tim media PSSI.

Hasil ini menempatkan Blitar United sebagai juara pertama, Persik Kendal juara kedua dan Aceh United sebagai juara ketiga. Mereka bertiga berhak untuk main di kompetisi liga 2 musim depan.

Selain itu, ada penghargaan pemain terbaik yang diraih oleh Assanur Rijal dari Aceh United dan juga top skor oleh Arianto dengan 7 gol yang juga berasal dari tim yang sama.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim
Persik Kendal (4-2-4):
1 Herlian Arif Laksono;
21 Muh Romin, 23 M Alaik Sobrina, 6 Nugroho Dwi Utomo, 5 Wahyu Prasetyo;
28 Angga Widi Pujiyanto, 13 Fandi Ahmad
7 Achmad Ardiansyah, 18 Firdaus Janwar Amriyanto, 15 Rizki Kurniawan, 20 Susilo Irwandoyo
Cadangan: 22 Dicky Fernando, 3 Baseri, 31 Faix Fahrudin, 16 Akhsay Rismawanto, 10 Setiawan, 8 Alik Setiawan, 11 Kurnia Nova Setiawan
Pelatih: Achmad Yasin

Blitar United (4-2-4):
1 Muh Fiki Arianto;
87 Ach Zainul Arif, 33 Fery Wdyatama, 95 Lukman Fajar Panjalu, 41 Mohammad Badrul Rodli;
5 Ahmad Burhan Afiludin, 98 Alvin;
10 Agus Priyanto, 12 Guntur Agung Ramadhan, 14 Harmoko, 11 Syamsul Huda
Cadangan: 22 Faudzan Adzima, 4 Ricky Pratama Jaya, 6 Rifky Afryan Hartono, 96 Agus Rudiono, 97 Diego Damara Putra, 23 Yulistiono, 13 Mohammad Khanafi
Pelatih: Gatot Mulbajadi

Sementara itu beberapa jam sebelumnya, Aceh United mampu mengalahkan PSAD Balikpapan dengan skor 2-0.

Dengan hasil laga hari ini, Liga 3 memunculkan tiga tim yang naik kasta ke Liga 2 untuk tahun 2018, yaitu Blitar United, Persik Kendal, dan Aceh United.

Perjalanan Blitar United dari 16 Besar hingga Final Liga 3:
Persekabpas Pasuruan 0-1 Blitar United (16 Besar)
Blitar United 3-1 Persimura (Perempat Final)
PSAD Balikpapan 0-1 Blitar United (Semifinal)
Persik Kendal 1-2 Blitar United (Final).

Baca : Real Madrid Raih Juara Piala Dunia Antar Klub 2017

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?