Sunday 17 December 2017

Aceh United Naik Kasta Ke Liga 2

Aceh United naik kasta ke Liga 2.
Aceh United berhasil naik kasta ke Liga 2 musim 2018, setelah mengalahkan PS AD Balikpapan dengan skor 2-0, pada pertandingan Perebutan Juara Tiga Liga 3, di Stadion Bumi Kartini Jepara Minggu sore (17/12/2017).


Dua gol yang mengantarkan Tim Serambi Mekah naik kasta ke Liga 2, dicetak Arianto pada menit ke-14 dan Assanur Rijal menit ke-60.

Pada laga dore tadi, Aceh United mampu menguasai permainan, dan PSAD dibuat tidak bisa mengembangkan permainan, sehingga saat laga memasuki menit ke 14, melalui proses transisi, Arianto berhasil mencetak gol pertama sekaligus membuat motivasi para rekan-rekan satu timnya bertambah.

“Pemain kami tampil bagus, kami bisa menguasai pertandingan dari awal hingga akhir. Mereka bisa mengeluarkan kemapuan terbaiknya hari ini. Gol kami juga semua melalui proses. Gol pertama dari Arianto menambah motivasi bermain para pemain,” tutur pelatih Aceh United Ansyari Lubis seperti dilansir Tim Media  PSSI.

“Kami bersyukur Alhamdulillah target kami tercapai, satu tiket liga 2 telah kami raih. Terbayar sudah persiapan kami selama enam bulan kemarin dan kini kami akan mempersiapkan tim ini lebih baik lagi,” tambahnya.

Di lain pihak, pelatih PSAD Balikpapan Muhammad Arsyad memberikan apresiasi kepada seluruh pemain dan ofisial tim. Menurutnya, permainan anak-anak asuhnya sudah lebih baik lagi hari ini.

“Lawan bermain bagus hari ini, tetapi saya melihat justru permainan pemain kami lebih baik daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Meskipun pemulihan fisik kami lebih cepat dari lawan, saya salut kepada tim ini bisa menjaga kondisi maksimalnya. Saya berharap kami bisa terus memperbaiki diri musim depan,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Aceh United melengkapi tiga tim yang berhasil promosi ke kompetisis liga 2 musim depan. Sebelumnya sudah ada Persik Kendal dan Blitar United yang sudah memastikan diri meraih tiket liga 2.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim
Aceh United (4-4-2):
12 Muhammad Irfan;
18 Agus Mulyadi, 16 Hardi Siswahyudi, 13 M. Fayrushi, 3 Reza Sandika;
10 Assanur Rijal, 19 Muhammad Nasta, 22 Revaldy Andiaz (c), 17 Taufiq Aqsar;
11 Arianto, 29 Mudasir
Cadangan: 25 Abdul Munir, 4 Faizin Pratama, 27 Rahmad Saiful Akmal, 6 Mirza Arzabili, 8 Muhammad Hary Fatwa Nasution, 7 Heni Musawir, 20 Kumeser Billy Mapahai
Pelatih: Ansyari Lubis

PSAD Balikpapan (4-4-2):
99 Abdul Aziz;
26 Basri, 2 Edy Gunawan, 23 Jepri Bubun, 24 Steven Ile Lewar;
21 Chaidir Alfionesa Saputra (c), 16 Resky Ramadhan, 13 Ricki Ahmad Darusman, 14 Riswan;
10 Agus Yuliyamansyah, 11 M Raju Andika
Cadangan: 55 Suhartono, 17 Erys Nursandy, 6 Saiful Munif, 4 Gideon Batuki, 15 Riswan, 12 Adika Setiya Wicaksono, 8 Nasrun
Pelatih: Muhammad Arsyad

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?