Friday 31 March 2017

Melihat Suporter Terbaik Se-Asia di Pembukaan Liga 2.

Salah satu aksi koreografi dari
Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud)
Jangan lewatkan Pembukaan Liga 2,
jika anda tidak ingin kecewa !

Begitu kalimat singkat yang masuk di gagdet saya. Emangnya ada apa di  Liga 2 ? Pertanyaan balik saya tidak kunjung dapat jawaban.

Lalu saya ingat-ingat Pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2017 lalu. Yes, kali ini saya baru ngeh.


Piala Presiden 2017 digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.  Jokowi juga menonton partai perdana antara tuan rumah PSS Sleman lawan tim kuat Persipura.

Yang menarik dari partai pembuka  itu bukanlah pertandingannya, karena pertandingan berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Yang menarik adalah aksi Suporter PSS Sleman di sisi tribun selatan Stadion Maguwoharjo. Merekalah Brigata Curva Sud, salah satu suporter fanatik PSS  Sleman, yang senantiasa memberikan hiburan tambahan berupa koreografi dan konfigurasi menarik setiap PSS Sleman berlaga di  kandang. Bahkan Presiden Jokowi menyempatkan berfoto Selfie dengan latar belakang koreografi  4 Dimensi yang ditampilkan Brigata Curva Sud. Waoo..luar biasa membanggakan buat para suporter PSS Sleman.

Baca : Integrasi Bangsa Lewat Sepakbola, Betapa Mahalnya !

Wisata Sepakbola semacam ini sudah pasti akan tersaji lagi, kala PSS Sleman menjamu PSCS  Cilacap pada Pembukaan Liga 2, di Stadion Maguwoharjo Sleman, hari Rabu 19 April 2017 Pk. 18.30 wib.

Jangan lewatkan Pembukaan Liga 2,
jika anda tidak ingin  kecewa !
Ya, memang jangan dilewatkan !
Jika tak bisa tonton langsung di stadion,  ya nonton lewat TV One, yang sudah membeli hak siar.

Partai pembuka yang tak kalah dengan kick-off Liga 1. Bedanya toh cuma satu, Liga 1 boleh pakai pemain asing. Sementara Liga 2 tak boleh pakai pemain asing.

Jika anda standby di depan layar TV,  cobalah perhatikan baik-baik aksi Suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud. Koreografinya membuat penonton betah duduk di dalam stadion. Bahkan kadang-kadang mata penonton tidak fokus ke pertandingan, tapi ingin selalu melihat aksi menarik  dari koreografi  Brigata Curva Sud. Aksi koreografinya menjadi yang terbaik se-Asia versi Copa90. Aksi  yang   belakangan ini, mulai ditiru kelompok suporter lain. Baguslah meniru sesuatu yang baik-baik.

Mata tak salah jika TV One meminta, agar Kick off Liga 2 diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, karena ada wisata tambahan dari suporter PSS Sleman, Brigata Curva  Sud.

Soal pertandingan bagaimana bro ?
Wao...Partai antara PSS Sleman versus PSCS Sleman makin menambah semaraknya pembukaan Liga 2. Aroma balas dendam sudah  akan tersaji di lapangan.  Pada kompetisi Indonesian Soccer Championship-B (ISC-B) 2016 lalu, PSCS Cilacap mengalahkan PSS Sleman di babak final dengan skor 4-3.

Jangan lewatkan Pembukaan Liga 2,  jika anda tidak ingin kecewa !
Hokyaaaa....

Artikel Terkait :
Belajar Pada Suporter PSS Sleman
Brigata Curva Sud, PSS Sleman, dan Makna Koreografi.



No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?