Monday 6 March 2017

Cristiano Ronaldo siap Hentikan Napoli di Babak 16 Besar Liga Champions.



Tidak peduli main di kandangnya Napoli, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid  siap menggasak Napoli, pada lanjutan Liga Champions leg kedua. Real Madrid sudah sudah punya modal kemenangan 3-1, kala berlaga di Estadio Santiago Bernabeu.

Ronaldo memang tidak tampil saat Madrid mengalahkan Eibar. Cedera ringan menyebabkan ia berada di pinggir lapangan, disaat rekan setim berjuang mengalahkan Eibar. Kini Cristiano Ronaldo dipastikan fit dan siap tempur  lawan tuan rumah Napoli, hari Rabu 8 Maret 2017 Pk 02.45 wib.

Selain Cristiano Ronaldo, lini depan kemungkinan juga diperkuat Gareth Bale dan Alvaro Morata.  Mereka absen pada laga melawan Eibar. Begitu juga dengan Toni Kroos yang kini berada dalam kondisi yang bugar.

Marcelo dan Dani Carvajal siap mengawal lini bertahan Madrid. Kedua bek sayap ini juga tidak tampil saat Madrid menang dengan skor 4-1 atas Eibar.

Berikut adalah skuat lengkap Madrid untuk laga melawan Napoli;

Dari daftar tersebut, Madrid sendiri dipastikan masih belum bisa menurunkan dua pilar di lini belakang. Raphael Varane masih dalam perawatan cedera, begitu juga dengan Fabio Coentrao yang masih dalam kondisi serupa.

Madrid punya kans besar untuk lolos dari hadangan Napoli, sekaligus siap menghentikan laju Napoli di babak 16 besar Liga Chanpiona.  Mengantongi keunggulan 3-1 hasil laga leg pertama, pasukan Zinedine Zidane hanya perlu hasil imbang untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Secara umum kondisi kedua tim nyaris mirip jelang laga ini.  Real Madrid dan Napoli sama-sama kehilangan salah satu pilar utama.
Namun rekor buruk El Real saat bertandang ke Italia, ditambah dengan apiknya rekor kandang Napoli musim ini, membuat kubu tim tamu akan kesulitan menghadapi leg kedua ini.

Data dan  Fakta : 
1. Pertemuan terakhir kedua tim di San Paolo terjadi pada ajang Liga Champions 1987, di mana pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

2. Real Madrid selalu lolos dari babak 16 besar Liga Champions dalam 8 tahun terakhir.

3. Napoli selalu tersingkir di babak 16 besar dalam 4 partisipasi terakhir mereka di Liga Champions.

4. Real Madrid tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Menang 6 kali, Seri 5.

5. Napoli hanya kalah satu kali dari 10 laga kandang terakhir mereka di Liga Champions. Menang 7, Seri 2, Kalah1.

6. Real Madrid hanya kalah satu kali dari 9 laga tandang terakhir mereka di ajang Liga Champions. Menang 4, Seri 4, Kalah1.

7. Madrid hanya mampu menang satu kali di 9 laga tandang terakhir mereka ke Italia.

8. Karim Benzema selalu mencetak gol di empat pertandingan Liga Champions terakhirnya , total 5 Gol.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?