Sunday 5 March 2017

Lima Gol Cristian Gonzales hantarkan Arema FC ke Final Piala Presiden 2017.

(Foto: Cristian Gonzales cetak Lima gol dalam satu pertandingan)

Luar biasa....! Itulah kalimat singkat yang pantas diucapkan untuk seorang El Loco Cristian Gonzales.
Meski usianya sudah 40 tahun, El Loco mampu membuat lima gol dalam satu pertandingan.

Pada pertandingan babak semi final leg kedua Piala Presiden 2017, di Stadion Kanjuruhan Malang malam ini, Arema FC berhasil mengalahkan perlawanan Semen Padang, dengan skor 5-2. Dan lima gol untuk Arema, semua diciptakan Cristian Gonzales.

Pada babak pertama, skor masih sama kuat 2-2.
Tim tamu Semen Padang FC memimpin dua gol terlebih dulu lewat Marcel Sacramento menit 24, dan  Vendry Mofu menit 27.
Tidak mau ketinggalan , Arema FC membalas dua gol. Dua gol untuk  Arema di babak pertama diborong Cristian Gonzales menit 29 dan 31.

Memasuki babak kedua, Semen Padang cenderung main bertahan, sesekali melakukan serangan balik.  Strategi ini justru menjadi bumerang.

Pada menit ke 65 lewat serangan dari sayap kanan pertahanan  Semen Padang, kiper Semen Padang Muhammad  Ridwan salah menghalau bola dari tendangan pemain Arema. Bola yang melambung cepat, coba dihalau
Kiper Muhammad Ridwan, tapi bola malah menghantam kepala Cristian Gozales dan memantul masuk ke jala Semen Padang. Skor 3-2.

Pada menit ke 89, lagi-lagi serangan lewat sayap kanan daerah pertahanan Semen Padang membuahkan hasil untuk Arema FC.  Umpan silang Dedik Setiawan berhasil ditanduk Cristian Gonzales. Gol. Skor 4-2.

Memasuki injury time, tepatnya dimenit 95,  hampir semua pemain termasuk kiper Semen Padang mencoba mengurung daerah pertahanan Arema FC untuk membuat gol balasan.  Yang terjadi justru sebaliknya, lewat serangan balik yang cepat,  Cristian Gonzales menggiring bola sendirian, dan menceploskan bola ke gawang Semen Padang yang sudah ditinggalkan kipernya. Gol. Skor 5-2 untuk Arema.

Pertandingan berakhir dengam skor 5-2 untuk kemenangan Arema FC. Arema FC pun berhak maju ke babak final  Piala Presiden lawan Pusamania  Borneo FC. Babak Final  digelar di  Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada tanggal 12 Maret 2017 mendatang.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?