Tuesday 14 March 2017

Manchester United terhenti di FA Cup, kini serius di Europa League.

(Foto : Ander Herera mendapat Kartu Merah).


Tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Manchester United ternyata tidak punya taring. Meski diperkuat pemain termahal Paul Pogba, pasukan Jose Mourinho  juga tidak bisa berkutik lawan Chelsea dibabak perempat final Piala FA alias The FA Cup 2016/2017.

Inilah kekhawatiran Jose Mourinho yang menjadi kenyataan. Sejak  dilakukan pengundian beberapa waktu lalu, Jose Mourinho iri dan  merasa ada ketidakadilan.
The  Reds Devils sudah harus berhadapan dengan Chelsea, sementara Arsenal mendapat 'durian runtuh', karena hanya berhadapan dengan liga kasta kelima, Lincoln City FC.

Pada laga babak perempat final FA Cup yang berlangsung  14 Maret 2017, Chelsea mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0. Sebiji yang  gol mengantarkan Chelsea maju ke semi-final, dicetak N'Golo Kante menit 51'.

Tidak hadirnya Zlatan Ibrahimovic karena terkena hukuman  dari FA (PSSI-nya Inggris), ditambah Kartu Merah yang diterima Ander Herera pada menit ke-35,  membuat posisi Manchester United makin terjepit.

Usai pertandingan lawan Chelsea, Manajer Manchester United Mourinho menjelaskan,  bahwa pertandingan ini benar-benar dibawah kendali, pemain United bahkan ada yang  terkena Kartu Merah. "Mereka para pemain United tidak bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya. Serangan balik yang dibangun juga selalu gagal. Para pemain United tidak memiliki kualitas serangan yang berbahaya" ujar Mourinho seperti dilansir MUTV.

Setelah 'bigmatch' antara Chelsea lawan Manchester United, MUTV memberikan Raport penilaian.
Berikut sekilas  penilaian MUTV  kepada para 'starting eleven' The Res Devils.

- Ed de Gea, Nilai 7.
De Gea  sangat baik  menghalau  tembakan Eden Hazard dan  Cahill.

- Valencia,  nilai 5.
Tidak menunjukkan kualitasnya sebagi full-back MU.

- Jones, nilai 5.
Kesulitan menjaga Eden Hazard.

- Smalling, nilai 5.
Sedikit mendapat nilai plus, tapi masih terlihat lamban menjaga Kelincahan Eden Hazard.

- Rojo, nilai 6.
Bekerja keras untuk tim, meski tidak sempurna.

- Darmian, nilai 5.
Tidak terlalu banyak membantu bagi pertahanan dan daerah tengah  Manchester United.

- Herrera, nilai 4.
Dua kali dapat kartu kuning otomatis Kartu Merah keluar. Manchester United bermain dengan 10 pemain, akibat ulah Ander  Herera.

- Pogba, nilai 5
Tidak sebagus Golo Kante yang bekerja keras untuk Chelaea. Paul Pogba tidak menunjukkan sebagai pemain mahal.

- Muda, nilai 4.
Jarang dimainkan Jose Mourinho, berdampak kacau balaunya organisasi yang ia bangun di lapangan.

- Mkhitaryan, nilai 4.
Tidak banyak membantu memulihkan serangan, meski United tinggal 10 pemain.

- Rashford, nilai 7.
Bekerja tanpa kenal  lelah  sepanjang permainan.


Meskipun demikian, Jose Mourinho bangga dengan penampilan timnya, bangga pada Fans Manchester United yang senantiasa mendukungnya.


Saat ini Manchester United sudah mengoleksi Trofi Piala FA (The FA Cup) sebanyak 12 kali. Terakhir diperolehnya tahun 2015/2016. Saat itu, Manchester United yang dibesut Louis Van Gaal  mengalahkan Crystal Palace di babak final dengan skor 2-1.

Kini pasukannya yang dipimpin Jose Mourinho punya sedikit waktu untuk istirahat. Manchester United bakal turun lagi menghadapi Rostov,  di leg kedua babak 16 besar Europa League 2016/2017,  di Stadion Old  Trafford pada tanggal 17 Maret 2017.

Meskipun gagal di FA Cup, Jose Mourinho sudah 'menabung'  dua trofi untuk Manchester United. Yang pertama Piala Community Shield, yang kedua Piala Liga alias EFL. Kini Mourinho serius  memburu trofi  Europa League 2016/2017. Menyabet Juara Premier League agak terasa berat bagi Mou, mengingat saat ini Manchester United masih di kisaran 6 besar Liga Inggris.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?