Friday 3 March 2017

Timnas U-22 Menuju Seleksi Tahap Ketiga.


Proses Seleksi untuk membentuk Timnas U-22 sudah dilaksanakan dalam dua tahap seleksi. Tim Pelatih yang dikomandani Luis Milla masih penasaran dengan Seleksi tahap satu dan tahap dua. Itulah sebabnya, seleksi  Tahap Ketiga pun akan dilaksanakan dalam  waktu dekat, untuk menjaring dan menemukan 25 pemain inti, yang akan digembleng dalam pelatnas jangka panjang.
Rencananya seleksi tahap ketiga akan laksanakan tanggal 7-9 Maret 2017.

Menurut Luis Milla, jika seleksi tahap kedua ada beberapa pemain incaran yang tidak dipanggil, karena sedang menjalani babak semifinal Piala Presiden, maka seleksi tahap ketiga dipastikan akan full dengan pemain yang sudah dibidik.
"Untuk pemain yang bermain di semifinal Piala Presiden memang belum saya panggil karena menghormati mereka dan supaya mendapat pengalaman yang bagus di laga tersebut". Kata Luis Milla seperti dilansir Situs PSSI.

Sementara itu Assisten Pelatih Timnas U-22 Eduardo Perez mengatakan, bahwa seleksi tahap satu dan dua sudah bagus, namun nama-nama yang lolos belum bisa diumumkan. "Kami akan panggil beberapa pemain baru pada seleksi ketiga dan untuk siapa saja pemainnya akan kami putuskan. Nanti, setelah tahapan tiga seleksi, baru akan kami putuskan 25 nama final untuk nantinya akan mengikuti pelatnas jangka panjang," Ujar Eduardo.

Perez menyatakan, pada tahapan seleksi pertama dan kedua ini, para pelatih masih dalam proses pemantauan dan penilaian. Hasil dari seleksi ini, lanjut Perez, juga masih akan dipelajari lebih lanjut untuk dijadikan bahan acuan menggelar seleksi tahap ketiga. Seleksi tahap ketiga juga tetap akan dilaksanakan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

Meskipun 25 pemain ini belum diumumkan, Pelatih Kepala Timnas U-22 Luis Milla sudah punya bayangan para pemain  di semua posisi. Ketika didesak siapa saja pemain itu, Assisten Pelatih U-22 Bima Sakti juga enggan membocorkannya.
Jadi kita tunggu saja seleksi tahap ketiga !

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?