Monday 27 March 2017

DANNY BLIND DIPECAT DARI TIMNAS BELANDA

(Foto : Danny Blind meratapi nadibnya)

Timnas Belanda resmi memecat sang pelatih setelah kalah 2-0 dari Bulgaria di laga kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Sabtu (25/3/2017)

Asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) resmi memecat Danny Blind  dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional. Demikian dikabarkan oleh Goal.

Blind sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan Guss Hiddink di tengah kegagalan dalam kualifikasi Euro 2016.

Kekalahan 2-0 dari Bulgaria,  membuat finalis Piala Dunia 2010 itu berpeluang kembali gagal lolos ke turnamen bergengsi untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pada Minggu kemarin pihak KNVB mengumumkan keputusannya untuk memecat Blind.

"Kami menghormati apa yang telah Danny Blind lakukan untuk kami dan tim di masa jabatannya," ujar direktur KNVB Jean Paul Decossaux seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Tapi karena hasil yang mengecewakan, dan karena sulitnya lolos ke Piala Dunia di Rusia saat ini, kami terpaksa melepasnya."

Blind juga telah berkomentar terkait pemecatannya tersebut.

"Saya pikir laga kontra Bulgaria sangat menentukan. Saya memberikan segalanya yang saya punya. Sangat disayangkan itu harus berhenti sekarang," ungkap pelatih berusia 55 tahun itu.

Dengan dipecatnya Danny Blind, KNVB menunjuk Pelatih tim U-21 Fred Grim menjadi pelatih sementara.

Saat ini Belanda menempati peringkat keempat di Grup A, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Prancis dan tiga poin dari peringkat dua (posisi play-off) Swedia. Pada laga berikutnya di ajang kualifikasi, Oranje akan menghadapi Luksemburg Juni mendatang.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?