Sunday 5 March 2017

Juventus Ingin Kalahkan Udinese.


Juventus tetap ingin mengalahkan tuan rumah Udinese, dalam lanjutan Liga Italia Serie A Minggu (5 Maret 2017) malam ini.
Keinginan yang wajar,  agar jarak antara Juve dengan AS Roma semakin lebar,  apalagi AS Roma baru saja dikalahkan Napoli 1-2.

Kemenangan Juve atas Udinese  sangat berarti demi podium juara."Musim lalu kami menang di Udine dan masuk ke zona Liga Champions. Kini kami datang dengan serangkaian kemenangan dan membutuhkan satu lagi. Itu adalah laga yang sulit dan akan memberikan kami kepercayaan diri nantinya untuk mendekati podium juara," tutur Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

Allegri juga menjanjikan bakal menurunkan pemain terbaiknya di starting XI. Namun beberapa rotasi tetap akan dilakukan, di antaranya adalah dengan menurunkan Claudio Marchisio dan Medhi Benatia sejak menit perdana.

Walau begitu sorotan tetap jadi miliki aset utama Juve, Paulo Dybala. Mulai menemukan ketajamannya kembali di paruh kedua musim ini, La Joya sudah torehkan delapan gol dan tiga assist sepanjang 2017. Termasuk dua gol ke jala Napoli di Coppa Italia tengah pekan lalu.

Potensinya untuk kembali ke papan skor di Dacia Arena juga besar, menilik Udinese yang merupakan lawan favortinya. Dari enam pertemuan hadapi Tim Zebra di sepanjang kariernya, Dybala sukses berkontribusi sampai sembilan gol.

Jumlah itu terbagi dalam lima gol dan empat assist, yang jadi akumulasi terbanyaknya hadapi sebuah klub. Dalam dua pertemuan terakhir, Dybala bahkan jadi momok Udinese karena sanggup torehkan empat gol dan dua assist.

Untuk Udinese sendiri, pertemuan dengan Juve jadi sebuah petaka, sekalipun di markasnya sendiri. Fakta mengungkap bahwa dari enam lawatan terakhir La Vecchia Signora ke Udine, Le Zebrette takluk empat kali tanpa pernah menang. Mereka bahkan cuma mampu ceploskan sebiji gol.

Segalanya diperburuk dengan performa mengenaskan tim asuhan Luigi Del Neri pada paruh kedua musim ini. Dari delapan giornata di putaran kedua, Udinese cuma torehkan empat poin. Belum lagi cederanya dua pilar di lini tengah, Assane Gnakouri dan Marco Faraoni, yang bakal menganggu keseimbangan permainan.

Jika sudah begitu, sulit membayangkan Udinese bisa mengulang hasil di giornata pembuka musim lalu di mana mereka secara mengejutkan mampu taklukkan Juve.

Prakiraan Formasi:

Udinese (4-3-1-2): Karnezis; Widmer, Felipe, Danilo, Samir; Fofana, Hallfredsson, Badu; De Paul; Thereau, Zapata.

Juventus (4-2-3-1):  Buffon; Alves, Bonucci, Benatia, Sandro; Marchisio, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?