Tuesday 7 February 2017

Gianni Infantino dan Piala Dunia 2026

Gianni Infantino.
Presiden FIFA Gianni Infantino punya peran penting dalam mengubah format Kejuaraan Sepakbola paling akbar se-Dunia. Pada Piala Dunia 2026, ia menambah Jumlah peserta Piala Dunia, dari 32 menjadi 48 negara. Penambahan jumlah peserta Piala Dunia, otomatis juga sedikit mengubah format Piala Dunia, terutama di babak penyisihan grup.


Perubahan jumlah peserta Piala Dunia tersebut, tak lepas dari janji Infantino, ketika berkampanye pada pemilihan Presiden awal tahun2016 lalu. Setelah terpilih, janji itu diwujudkan, setelah mendapat persetujuan dari anggota komite Konggres FIFA.  Penambahan jumlah peserta. Piala dunia, disambut dengan senang hati oleh negara-negara yang selalu hampir lolos keputaran final Piala Dunia. Termasuk Indonesia yang sangat berharap bisa menembus Piala Dunia 2026, mumpung  ada penambahan yang cukup signifikan.

Profil Gianni Infantino.
Lahir di Swiss tahun 1970. keluarga Gianni Infantino berasal dari Italia yaitu dari Calabria dan Lombardy. Latar belakang pendidikannya adalah Ilmu Hukum di Universitas Fribourg.

Infantino menguasai beberapa bahasa seperti Italia, Perancis dan Jerman. Selain itu ia juga bisa berbahasa Inggris, Spanyol dan Arab.  Gianni sendiri memiliki istri asal Lebanon, Leena Al Ashqar.

Dalam catatan karirnya di sepakbola, Inflantino tercatat sebagai  sekretaris jenderal International Centre for Sport Studies (CIES) di Universitas Neuchatel dan juga menjadi penasehat untuk Federasi Sepak Bola Italia, Spanyol, dan Swiss.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?