Saturday 29 July 2017

Bobotoh Bandung disanksi 5 laga tak boleh nonton Persib



Bobotoh alias pendukung Persib Bandung sepertinya tidak mau belajar dari hukuman yang diberikan PSSI.

PSSI lewat Sidang Komisi Disiplin kembali menjatuhkan hukuman pada bobotoh alias suporter Persib Bandung, berupa lima kali pertandingan tidak boleh menonton saat Persib bertanding.

Hukuman ini dijatuhkan,  karena suporter Persib Bandung berbuat onar saat Persib Bandung lawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api , pada hari Sabtu (22/7/2017).

Hasil penyelidikan PSSI, bobotoh terbukti menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan, pemukulan terhadap ofisial tim lawan, dan adanya keributan serta pengeroyokan terhadap suporter lainnya.

"Merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) kode disiplin PSSI, suporter Persib dihukum larangan memasuki stadion sebanyak lima pertandingan," kata Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus pada para awak media.

Surat nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 menjelaskan jika Bobotoh dilarang masuk stadion terhitung sejak laga kontra Perseru Serui, sore nanti hingga empat laga putaran dua itu adalah, kontra PS. TNI (5 Agustus 2017), Arema FC (12 Agustus 2017), Sriwijaya FC (16 Agustus 2017) dan Persegres Gresik United (20 Agustus 2017).

Menanggapi masih terbukanya banding yang tercantum dalam surat tersebut, General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman akan mengajukan banding.

Dua dari lima laga tersebut adalah pertandingan kandang (melawan PS TNI dan Persegres), di mana Panpel tidak akan bisa mengalokasikan tiket untuk bobotoh atau penonton.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?