Wednesday 24 May 2017

Sisi Lain Ajax vs Manchester United



Kamis dinihari (25/5/2017), Stadion Friends Arena, Solna, menjadi saksi sejarah partai puncak UEFA Europa League (Liga Europa) 2016/2017, yang mempertemukan wakil Belanda Ajax dengan wakil Inggris Manchester United.

Ajax yang dibesut Manajer Peter Bosz, melaju ke partai final setelah difase knock-out menyingkirkan Legia Warsawa Copenhagen, Schalke 04, dan Olympique Lyon.

Sementara itu Manchester United yang ditangani Joss Mourinho berhak maju ke final Liga Europa 2016/2017, setelah dibabak knock-out menyingkirkan Saint Etienne, FC Rostov, Anderlecht, dan Celta Vigo.

Inilah Sisi Lain Ajax vs Manchester United :
- Ajax  dan United bertemu empat kali, dan masing-masing memenangi dua laga.
- Ajax Amsterdam bakal melakoni final ajang Eropa ke-15 (dengan statistik sebelumnya 10 juara dan 4 gagal). Sedangkan Manchester United  menjalani final ke-12 (6 kali juara dan 5 kali gagal).
- United adalah klub keempat Inggris yang menembus final pada era Europa League setelah Fulham, Chelsea, dan Liverpool.
- Setan Merah tidak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir di Eropa (7 menang dan 3 seri).
- Jose Mourinho enam kali menghadapi Ajax semasa menangani Real Madrid dengan catatan selalu menang dengan selisih gol 20-2.
- Jose Mourinho selalu memenangi tiga kali final  ajang Eropa.
- Jose Mourinho berpeluang menyamai capaian Rafael Benitez sebagai pelatih yang pernah memenangi Liga Champions dan Europa League/Piala UEFA. Benitez memenanginya bersama Valencia (2004) dan  Chelsea (2013).

(Sumber : bolajawara.com )

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?