Thursday 1 June 2017

Brasil kalahkan Indonesia 1-0 di Turnamen Toulon

(Foto : M.Iqbal mengawal ketat pemain Brasil Michael Rangel)

Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri kalah tipis 1-0 lawan Brasil, di ajang Turnamen Toulon Prancis, yang berlangsung di Stadion d'Honneur Marcel Roustan, Kamis dinihari  (1/6/2017).

Sementara itu di grup yang sama Rep. Ceko menang 3-2 lawan Skotlandia. Dengan demikian, Rep. Ceko memuncaki grup C dan Indonesia di posisi buncit.

Jalannya pertandingan.
Di ajang ini, Timnas Indonesia U-19 mampu memberikan perlawanan terhadap Brasil, yang diwakili Tim Usia 20. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Timnas Indonesia juga tidak terlihat minder, meski yang dihadapi Brasil.
Bahkan Timnas Indonesia U-19  mendapatkan peluang terbuka untuk mencetak gol lewat Rifad Marasabessy. Namun Rifad gagal menyambut umpan sodoran Egy Maulana Vikri di kotak penalti Brasil U-20, sehingga bola bisa dihalau para pemain belakang lawan.

Brasil U-20 akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-38, lewat sepakan Gabriel Novaes yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang.

Situs Goal melaporkan, Memasuki babak kedua, Brasil U-20 tak mengendurkan serangan mereka. Indonesia U-19 juga secara perlahan mencoba memberikan tekanan ke lini pertahanan Brasil U-20. Namun upaya tim yang dilatih Indra Sjafri ini selalu bisa diredam dengan mudah oleh para penggawa Brasil U-20.

Tapi, Brasil U-20 juga tak mudah untuk menembus solidnya pertahanan Indonesia U-19. Peluang emas didapatkan lewat Juninho yang baru dimasukkan pada awal babak kedua. Namun tendangan penyerang Brasil U-20 itu masih lemah sehingga bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Indonesia U-19 Muhammad Riyandi.

Indonesia U-19 juga memperoleh peluang emas lewat Witan Sulaeman. Namun sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Secara perlahan, Indonesia U-19 mencoba terus membangun serangan dari bawah. Namun selalu bisa diredam di sepertiga akhir pertahanan Brasil U-20. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Brasil.

Akselerasi Egy Maulana Vikri yang menyisir sisi sayap kanan dan diakhiri dengan sepakan mendatarnya masih bisa ditangkap kiper Brasil U-20 Phelipe. Skor akhir tetap 1-0 untuk Brasil.

Susunan Pemain
Brasil U-20
1 Phelipe; 2 Emerson, 3 Walce, 4 Gabriel Oliveria, 6 Michael Rangel; 5 Kazu, 8 Vinicius; 11 Marquinhos Cipriano, 10 Fabricio Oya, 7 Paulo Vitor; 20 Gabriel Novaes
Pelatih: Carlos Amadeu
Cadangan: 12 Hugo Nogueira, 19 Luan Santos, 13 Lucas Gabriel, 18 Igor, 15 Felipe, 14 Bruno Fuchs, 17 Pablo Silva, 9 Juninho, 16 Juliano Fabro
Pelatih: Carlos Amadeu

Indonesia U-19
1 Muhammad Riyandi; 12 Rifad Marasabessy, 5 Nurhidayat, 13 Rachmat Irianto, 20 Firza Andika; 6 Muhammad Iqbal, 7 M. Luthfi Kamal, 8 Witan Sulaeman; 10 Egy Maulana Vikri, 14 Feby Eka Putra, 19 Hanis Saghara Putra

Cadangan: 21 Gianluca Pagliuca Rossy, 27 Aulia Hidayat, 28 renaldi Felathiza Yulhan, 3 Julyano Pratama Nono, 18 Irsan Rahman Lestaluhu, 34 Adha Nurrokhim, 16 Teuku Noer Fadhil, 24 Resky Fandi Wirawan.
Pelatih: Indra Sjafri.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?