Monday 8 May 2017

Prediksi Juventus vs AS Monaco

... Dybala, Da Dybala, Dal Dischetto, Dybala Juventus, Hairstyle Dybala
(foto : Paolo Dybala sangat diharapkan menjebol gawang Monaco)

Juventus kini sedang berada di atas angin, baik di Liga Italia Serie A maupun di Liga Champions. Di Liga Serie A, Juventus tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Juara Serie A musim ini. Sementara di Liga Champions, Juventus sudah menjejakkan satu kakinya  untuk maju ke  Babak  Final.

Di Semifinal Leg 1 seminggu lalu, Juventus mengalahkan AS Monaco  dengan skor 0-2. Skor yang  bagus  karena Juventus berlaga di Stade Louis II. Kini tentu akan lebih mudah bagi  Juventus mengkandaskan AS Monaco  pada babak  semifinal leg 2 Liga Champions, pada tanggal 10/5/2017, di Juventus Stadium.

Juventus sangat serius menghadapi AS Monaco. Salah satu tandanya, Juve menyimpan beberapa pemain inti, ketika Juventus di tahan Torino beberapa hari lalu. Menyimpan  pemain inti memang berakibat  hasil imbang 1-1 lawan Torino beberapa hari lalu, tapi itu tidak disesali Juventus.

Bagi AS Monaco, melawan Juventus di kandang macan Juventus Stadium sungguh dirasa sangat berat. Juventus  sangat perkasa  jika bermain di kandang. Juventus belum terkalahkan  sejak awal musim lalu jika bermain di kandangnya sendiri. Juventus juga belum terkalahkan  dalam tujuh pertandingan terakhir  pada semua kompetisi. 
Dilihat data sekilas, Juventus tentu lebih diunggulkan ketimbang AS Monaco.

Sisi lain :
-  Juventus telah memenangkan 100%  dari sepuluh pertandingan kandang terakhir mereka, dengan 90% di antaranya mencetak  lebih dari satu gol.

- Menghadapi AS Monaco nanti, beberapa pemain Juventus tidak bisa dimainkan karena cedera, diantaranya  Bek Daniele Rugani dan gelandang Marko Pjaca.

- Menghadapi Juventus, beberapa pemain kunci As Monaco juga mengalami cedera,  antara lain Benjamin Mendy, Djibril Sidibe (Bek), Boschilia (Tengah) dan Guido Carrillo (striker).

- AS Monaco tidak pernah menang dalam tujuh lawatan ke Italia atau enam kali kalah dan hanya sekali seri.

- Tiga pemain Monaco pernah membela klub Italia. Masing-masing duet Bek Kamil Glik (Torino dan Bari) dan Andrea Raggi (Empoli, Sampdoria, Palermo, Bologna, Bari, Carranese) serta Morgan De Sanctis (Juventus, Udinese, AS Roma, Napoli, Pescara).

- Juventus tak terkalahkan saat menjamu Klub Prancis di ajang Eropa, yakni delapan kali menang dan tiga kali kalah.

- Juventus mengincar Final Liga Champions kali  kesembilan, sedangkan Monaco hanya untuk kedua kali setelah musim 2003-2004.

- Radamel Falcao-Kylian Mbappe total membukukan 52 gol musim ini. Sementara Gonzalo Higuain-Paolo Dybala 47 gol. Uniknya, total usia Falcao-Mbappe adalah 39 tahun sedangkan Higuan-Dybala 52 tahun.




No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?