Wednesday 3 May 2017

Cristiano Ronaldo, Raja Gol di Liga Champions.



Pada babak semifinal Leg 1 Liga Champions, antara Real Madrid vs Atletico Madrid dinihari tadi, tuan rumah menggasak tamunya dengan akor 3-0. Tiga gol itu semuanya dicetak Cristiano Ronaldo. Amaizing.!

Urusan cetak mencetak gol memang ahlinya Cristiano Ronaldo. Tiga gol yang bersarang digawang Atletico   Madrid, makin menambah pundi-pundi  gol Ronaldo. Usai lawan Atletico Madrid dinihari tadi (4/5/2017), jumlah gol yang dicetak di Liga Champions totalnya ada 103.

Pundi-pundi gol Cristiano Ronaldo masih mungkin bertambah, karena Real Madrid masih melakoni Leg 2 semifinal Liga Champions musim 2016/2017 ke kandangnya Atletico Madrid. Kesempatan mengumpulkan gol-gol Liga Champions akan tetap muncul,  jika Real Madrid berhasil melaku ke final.

Bagaimana dengan Lionel Messi ?
Saingan terdekat Cristiano Ronaldo dalam urusan cetak-mencetak gol di Liga Champions, hanya ada pada Lionel Messi. Saat ini Messi mengemas 94 gol di Liga Champions. Terpaut 9 gol.

94 gol yang dibuat Lionel Messi, semua untuk Barcelona. Beda dengan Cristiano Ronaldo. 103 gol di Liga Champions 15 gol dicetak ketika membela Manchester United. 88 gol untuk Real Madrid.

Baca Juga : DAFTAR MARQUEE PLAYER DI INDONESIA LIGA 1 / 2017.

Sekilas Cristiano Ronaldo Si Raja Gol Liga Champions :

- Pemain pertama yang menembus 20 gol di Derby Madrileno (Real Madrid vs Atletico Madrid)

- Pemain pertama yang mencetak back-to-back hattrick di Liga Champions.

- Menyamai rekor hat-trick terbanyak milik Lionel Messi di Liga Champions.

- Menyalip rekor gol Alfredo Di Stefano di semifinal Liga Champions dengan 13 gol.

- Pemain keempat yang mencetak hat-trick di semifinal Liga Champions  setelah Alessandro Del Piero (1998), Ivica Olic (2010), dan Robert Lewandowski (2013).


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?